Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 pada semua moda transportasi tak ada kendala.

“Semuanya tidak ada kendala. Menjadi contoh kereta api,” kata Listyo saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (6/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Listyo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyambangi Stasiun Pasar Senen.

Mereka masuk ke bagian dalam peron kereta dan menyapa para pemudik. Menurutnya, Stasiun Pasar Senen merupakan salah satu stasiun terfavorit bagi para pemudik di Jakarta.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat sebanyak 47.005 penumpang berangkat pada hari ini atau H-4 Lebaran.

Meskipun demikian terjadi kemacetan panjang menuju Pelabuhan Merak, Banten sejak pagi hingga sore ini.

Kemacetan terjadi hingga ke dalam ruas Tol Tangerang-Merak. Bahkan kemacetan diprediksi mencapai 19 kilometer sebelum masuk pelabuhan.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, ekor antrean di dalam Tol Tangerang-Merak, berada di KM 95.

Sementara itu sopir-sopir truk pengangkut buah, sayur, barang hingga hewan ternak protes karena tertahan 15 jam di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Mereka belum bisa menyeberang Selat Sunda menuju Pelabuhan Merak. Mereka meminta pengelola penyeberangan berlaku adil kepada calon penumpang kapal.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *