Jakarta, CNN Indonesia

Puncak arus mudik Lebaran 2024 di Bandara Internasioanal Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, diprediksi akan terjadi pada Sabtu 6 April atau H-4 Lebaran.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan pada hari tersebut tercatat bakal ada 1.200 penerbangan dengan pergerakan penumpang sekitar 188 ribu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Puncak tanggal 6 April dengan pergerakan pesawat kurang lebih 1.200, pergerakan penumpang 188 ribu,” kata Dwi di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (3/4).

Ia mengatakan angka itu naik sekitar 17,5 persen jika dibandingkan dengan arus puncak mudik pada lebaran tahun lalu. Sementara itu, puncak arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

“Arus balik kita perkirakan pada 15 April atau H+4 dengan jumlah kurang lebih 192 ribu (penumpang) yang artinya itu 24 persen lebih tinggi dibanding tahun lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Dwi juga menjelaskan pada hari ini, sudah terlihat adanya kenaikan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasar data, ada 987 penerbangan dengan 130 ribu penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini.

“Hari ini sudah ada peningkatan namun belum berupa lonjakan. Flight 987 dengan 130 ribu penumpang. Hari normal flight 900-an, pax 120 ribu,” kata Dwi.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, suasana ramai memang terlihat di Terminal 1 keberangkatan domestik.

Penumpang yang membawa koper hingga tas berdatangan sejak pagi. Kursi-kursi yang berada di depan terminal pun dipenuhi oleh penumpang yang menunggu waktu keberangkatan.

Suasana ramai juga terlihat di Terminal 2 keberangkatan domestik. Penumpang bergantian untuk check-in di konter-konter yang disediakan.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *