Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah kelompok relawan ke Istana Kepresidenan Jakarta hari ini. Ia mengumpulkan para pendukungnya dalam acara buka bersama.

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengonfirmasi acara itu. Ia memastikan akan menghadiri panggilan Jokowi.

“Hadir 17.30 WIB. (Relawan yang diundang) yang tegak lurus dengan Pak Jokowi,” kata Immanuel melalui pesan singkat, Senin (1/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengaku tak sabar hadir di istana. Immanuel sudah lama tidak diundang oleh Jokowi dalam acara-acara di istana karena terlalu dini mendeklarasikan dukungan di Pilpres 2024.

Terpisah, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaf Patty juga menginformasi acara bukber Jokowi dengan relawan. Dia menyatakan akan hadir dalam acara itu.
“Kami diundang,” ucap Utje melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Jokowi juga menggelar acara buka puasa bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, (28/3). Semua pejabat negara setingkat menteri hadir di acada itu.

Jokowi duduk semeja dengan Wapres Ma’ruf Amin. Ada pula Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Selain itu, Jokowi juga semeja dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Pejabat negara lain yang hadir adalah Menpan RB Azwar Anas, Menpora Dito Ariotedjo, Seskab Pramono Anung, Mendag Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, dan Mensesneg Pratikno.

Turut hadir Menkeu Sri Mulyani, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, dan Menkop UKM Teten Masduki.

Tiga pejabat penegak hukum, yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin juga hadir.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *