Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum DPP PartaiĀ Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan pembentukan kabinet merupakan hak prerogatif presiden terpilih Prabowo Subianto. Karena itu, tak ada yang bisa membatasi.

“Oleh sebab itu, kabinet tidak boleh dibatasi, karena kabinet itu sepenuhnya berdasarkan konstitusi adalah prerogatif dari presiden,” kata Agus di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (28/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus menjelaskan calon presiden pasti menawarkan visi, misi, dan program kepada masyarakat saat berkampanye. Jika sudah terpilih, maka sudah sepatutnya presiden menjalankan janjinya.

Agus menilai susunan kabinet merupakan bagian penting supaya berbagai program serta visi misi yang dijanjikan presiden bisa tercapai.

“Presiden terpilih ketika nanti dilantik menjadi presiden mempunyai kepentingan untuk bisa menjalankan program-program dan mencapai visi misi yang sudah dijanjikan kepada masyarakat,” kata dia.

Pada Rabu (27/3), Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah poster yang berisi nama-nama calon menteri kabinet Prabowo. Poster itu beredar di media sosial.

Dasco menyampaikan Prabowo-Gibran masih berfokus mempelajari postur APBN 2025.

Selain itu, TKN Prabowo-Gibran juga masih menunggu hasil akhir dari sengketa hasil Pilpres 2024 yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *