Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengaku masih membuka peluang untuk kembali mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Aboe menyebut rata-rata masyarakat masih menginginkan Anies untuk menduduki kursi DKI 1 tersebut.

“Adapun menyangkut masalah pilkada, semua rata-rata menginginkan Anies maju lagi, ya kalau memang cocok why not?” kata Aboe di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Aboe mengaku lebih memprioritaskan kader PKS untuk diusung dalam Pilgub 2024 DKI Jakarta.

Terlebih, kata dia, PKS berhasil memperoleh kursi yang cukup banyak dalam Pileg 2024 di Jakarta yang membuat partainya lebih mudah mengusung kader sendiri.

“Tetapi, dari PKS lebih menginginkan karena Pak Anies sudah 25 persen suaranya level di nasional jadi kita berharap ada kader dari PKS kebetulan menjadi jawara sedikit dalam kursi,” jelas Aboe.

“Enggak perlu banyak-banyak amat kok, paling tidak 18 kursi sudah mengantarkan untuk memilih gubernur,” sambungnya.

PKS merupakan salah satu partai politik pengusung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 bersama PKB dan NasDem. Namun pasangan ini kalah dari pasangan Prabowo-Gibran.

PKS juga menjadi salah satu partai yang mengusung Anies pada Pilkada DKI Jakarta pada 2017 lalu. Saat itu bersama Gerindra, PKS mendukung duet Anies-Sandiaga Uno.

Pasangan Anies-Sandi berhasil menang dengan mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

(mab/pua)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *