Jakarta, CNN Indonesia

Mantan calon wakil presiden Mahfud MD menyesal tidak menghadiri rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024 di KPU pada hari ini, Rabu (24/4).

Mahfud menjelaskan alasan ketidakhadirannya lewat video yang dia unggah di Instagram miliknya @mohmahfudmd.

“Ya saya ya menyesal juga tidak bisa hadir, tetapi saya tidak tahu kalau ada undangan,” kata Mahfud.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam video, Mahfud mengaku baru diberitahu lewat sambungan telepon setengah jam sebelum acara dimulai. Alhasil, Mahfud pun tidak keburu waktu untuk hadir di KPU.

“Baru setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon. Ini Bapak ke KPU enggak? Ada apa, saya bilang. Ya terus diberitahu acara penetapan, jadi waktunya tidak ngejar, jadi saya tidak tahu kalau ada undangan,” jelasnya.

Mahfud juga mengaku sudah memiliki banyak kegiatan setelah putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, sehingga ada beberapa agenda yang terlewat.

Ia juga telah membuka kembali komunikasi dengan rekan-rekannya karena sebelumnya menghindari tendensi politik di tengah kontestasi Pilpres 2024.

“Saya kan punya banyak teman di berbagai kalangan, tapi selama running untuk pilpres-cawapres saya menyatakan tidak usah ada kontak-kontak dulu sebelum ada penetapan dari MK,” imbuhnya.

Meski demikian, Mahfud menghormati Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024 oleh KPU.

Sebelumnya, pasangan Mahfud, Ganjar Pranowo juga tak hadir dalam acara penetapan capres-cawapres terpilih di KPU. Dia mengaku tak diundang ke acara penetapan Pilpres 2024.

Ganjar hari ini melakukan aktivitas gowes di sekitar rumahnya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

“Sampai hari ini sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya Pak Ganjar datang enggak? Aku malah ora entuk undangane,” ujar Ganjar.

Dia juga tidak yakin Mahfud MD hadir ke acara penetapan tersebut karena tidak diundang.

Berbeda halnya dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka datang ke KPU di acara penetapan presiden dan wapres terpilih hasil Pemilu 2024 di kantor KPU RI.

Mereka juga bersalaman dengan Prabowo-Gibran yang dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam acara tersebut.

(rts/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *