Jakarta, CNN Indonesia

Mahkamah Konstitusi (MK) dikirimi karangan bunga jelang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 yang rencananya dibacakan pada 22 April mendatang.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah karangan bunga berjejer di sekitar Gedung MK yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Gimana ceritanya kamu tuduh gen-z pilih Prabowo Gibran karena bansos, kan kami tidak terima bansos” demikian bunyi tulisan salah satu karangan bunga dari Kreator Digital Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karangan bunga lainnya juga ditemukan yang bertuliskan “capek medsos kami isinya orang kalah teriak curang” dari Starlink Comunity

Ada juga karangan bunga bertuliskan ‘Dear Hakim MK kami pilih Prabowo Gibran dari hati, Jangan fitnah kami oleh Komunitas Pecinta Rondi’.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara MK Fajar Laksono menganggapnya sebagai apresiasi dari berbagai kalangan.

Akan tetapi, karangan bunga akan dipindahkan. Fajar mengatakan itu dilakukan guna menjaga independensi.

“Ya kita terima kasih kepada pihak yang berkirim karangan bunga kepada kita. itu bentuk apresiasi kepada MK tapi untuk menjaga independensi, hakim konstitusi, menjaga netralitas ini suasana persidangan termasuk luar persidangan, maka itu tidak kita pajang, tapi kita simpan.” tutur Fajar ketika ditemui di Gedung MK, Jumat (19/4).

Karangan bunga berjejer di MK (Mulia/detikcom) Mahkamah Konstitusi dikirimi karangan bunga jelang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2024 (Mulia/detikcom)

Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan atas gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Senin (22/4) pekan depan.

Pembacaan putusan di ruang sidang pleno MK itu dijadwalkan digelar mulai pukul 09.00 WIB.

“Senin 22 April 2024, 09:00 WIB,” bunyi keterangan jadwal sidang di laman resmi MK.

(rts/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *