Jakarta, CNN Indonesia

AksiĀ polisi gadungan dengan pangkat AKP yang meminta tunjangan hari raya (THR) kepada pemilik toko air minum viral di media sosial.

Dalam video singkat yang diunggah akun instagram @faktren_jakarta, aksi polisi gadungan tersebut terjadi di salah satu toko air minum yang terletak di Jakarta Timur, pada Rabu (3/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno membenarkan peristiwa pemalakan THR tersebut. Ia menyebut saat ini pelaku bernama Widardi juga sudah berhasil ditangkap.

“Betul (sudah ditangkap), yang bersangkutan atas nama saudara Widardi, menggunakan seragam polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi,” kata Sutikno saat dikonfirmasi, Kamis (4/4).

Untuk menjalankan aksi pemalakan itu, Sutikno menyebut pelaku membeli baju polisi di kawasan Senen, Jakarta Pusat, dengan tujuan mengelabui korban.

“Yang bersangkutan beli atribut di Pasar Senen, Jakpus,” katanya.

[Gambas:Instagram]

Kendati demikian, Sutikno menyebut pihaknya masih belum menerima laporan adanya kerugian masyarakat yang ditimbulkan akibat perbuatannya Widardi.

“Sejauh ini, belum ada korban dari masyarakat yang melaporkan kepada kami, dan yang bersangkutan masih kami lakukan klarifikasi dan penyelidikan maksimal,” ujarnya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *